Tips Sebelum Mengecat Dinding Rumah Minimalis Modern

Posted by Unknown on 18.40

tips pengecatan dinding rumah minimalis
Pada postingan kali ini akan kami bagikan tentang tips sebelum mengecat dinding rumah minimalis modern. Seperti kita ketahui, walaupun baru dibangun namun belum tersentuh cat tetap saja akan terlihat kusam dan tidak menarik. Beda jika sudah dicat, rumah terlihat lebih segar, indah dan berkarakter. Memang seperti itulah salah satu fungsi cat untuk mempercantik rumah. Disamping itu dengan adanya cat yang menempel di dinding akan membuat dinding rumah tidak mudah lapuk karena cuaca. Fungsi cat dinding memang sangat penting untuk rumah baru maupun yang direnovasi. Apalagi untuk rumah minimalis, pengecatan menjadi bagian yang sangat penting. Oleh sebab itu tidak ada salahnya kami bagikan tips sebelum mengecat dinding rumah agar saat mengecat akan diperoleh hasil yang maksimal.

Tips Mengecat Dinding Rumah
1. Tentukan Warna
Sebelum mengecat rumah sebaiknya rencanakan dengan matang warna apa yang akan anda pilih untuk mengecat rumah. Bicarakan dengan anggota keluarga yang lain supaya mendapat persamaan persepsi tentang pilihan warna. Karena tiap orang mempunyai kecenderungan warna yang berbeda-beda.

2. Ukur Bidang Yang Akan Dicat
Pengukuran bagian dinding yang akan dicat sangat berguna untuk memperkirakan berapa kaleng cat yang dibutuhkan, dengan begitu akan bisa memperkirakan budget yang harus disediakan. Sehingga ketika membeli cat tidak akan berlebihan.

3. Pilih Cat
Setelah anda mendapatkan warna pilihan, carilah cat dinding menurut warna yang anda pilih. Sebaiknya mencari di toko cat besar supaya lebih mudah mendapatkan warna pilihan. Kadang di toko kecil dengan warna yang spesifik sulit ditemukan. Jika budget memenuhi, pilih cat dengan kualitas terbaik karena semakin baik kualitas cat dinding penggunaan akan semakin efisien. Misal pada penggunaan cat dinding dengan kualitas biasa, 5 lapisan cat baru bisa mendapatkan warna yang diinginkan. Beda dengan cat berkualitas, baru 2 atau 3 lapisan sudah terlihat jelas warnanya. Saat ini sudah tersedia cat oplosan, sehingga bukan hanya warna default yang disediakan oleh distributor cat. Warna-warna menarik hasil campuran dari beberapa warna bisa anda dapatkan. Pembelian bisa juga secara kiloan. Dengan cara pembelian seperti ini juga bisa lebih menghemat. Ukuran yang sudah diketahui pada bidang yang akan dicat memudahkan berapa kilo cat yang akan dibeli.

4. Pilih Tukang atau Sendiri
Pekerjaan mengecat rumah untuk anda yang tidak terbiasa mengecat mungkin akan terasa sangat memberatkan dan menjengkelkan. Bagaimana tidak, jika sehari-hari hanya berkutat dengan berkas dan komputer lalu tiba-tiba memegang kuas atau rol untuk mengecat dinding rumah anda. Wah pasti sangat seru dan cukup merepotkan ya. Belepotan? Sudah pasti itu. Apalagi jika mulai mengecat bagian dinding luar rumah anda, siap-siap saja untuk berpanas-panas ria. Kulit yang tadinya putih, berubah seketika menjadi hitam, wajah bersih putih langsung menjadi hitam legam karena sengatan matahari. Mungkin butuh beberapa hari untuk mengembalikannya seperti sedia kala. Boleh saja mengecat sendiri jika anda mampu mengerjakannya, bisa juga meminta bantuan pada yang lebih ahli agar diperoleh hasil maksimal. Perkirakan juga biaya untuk tukang catnya.

5. Lengkapi Alat
Pengecatan dengan peralatan yang lengkap akan menghasilkan warna yang sempurna. Disamping itu waktu yang digunakan akan lebih efisien.

Mungkin sampai disini dahulu artikel Tips Sebelum Mengecat Dinding Rumah Minimalis Modern kali ini. Mudah-mudahan bermanfaat dan bisa menambah wawasan serta pengetahuan anda.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 18.40

0 komentar:

Posting Komentar

CB