Contoh Desain Rumah Minimalis Modern Terbaru

Posted by Unknown on 10.58

Salam hangat untuk anda semua, pada kesempatan ini kami akan memberikan Contoh Desain Rumah Minimalis Modern yang tentu saja terbaru. Kita semua tahu harga tanah semakin hari semakin mahal, tentu saja membuat khawatir bukan saja bagi orang tua tua, bagi pasangan muda yang baru menikah pun mengalaminya. Contoh saja di daerah Cileungsi Bogor Jawa Barat, baru-baru ini mengalami kenaikan cukup signifikan sampai dengan 32% dan harga tanah per meter persegi di daerah tersebut menjadi 4,5 sampai dengan 5 juta. Lebih tinggi lagi di Jakarta, di daerah TB Simatupang yang sudah berkembang menjadi kawasan menjadikan tanah di kawasan ini terus naik, hingga pada bulan Juni 2014 lalu mencapai 45 juta/ meter persegi (sumber:detik.com,06/04/2014 11:06 WIB). Tidak berbeda dengan kawasan Jakarta dan sekitarnya, di daerah lain pun mengalami situasi yang sama. Hal ini sebagai dampak dari semakin berkembangnya kawasan perekonomian di Indonesia dan karena semakin bertambahnya jumlah penduduk. 

Semakin sempit dan mahalnya harga tanah bukan berarti harus berhenti bercita-cita untuk memiliki rumah baru. Setiap kesulitan pasti ada jalan, begitu juga untuk tempat tinggal, konsep rumah minimalis merupakan sebuah solusi ditengah kesulitan dalam membangun rumah. Desain rumah minimalis adalah dengan memanfaatkan seluas-luasnya ruangan yang sempit dan kecil. Caranya yaitu tidak memasukkan barang/ furniture/ ornamen yang tidak perlu ke dalam rumah sehingga ruangan akan terasa lebih lebar dan luas. Contoh saja kamar dengan ukuran 3 x 3 meter kemudian diisi dengan tempat tidur saja tentu akan lebih lebar jika dibandingkan dengan kamar dengan ukuran yang sama tapi diisi dengan lebih banyak barang pasti ruangan kamar tidur menjadi lebih sempit. Untuk itu supaya dengan ruangan yang sempit tapi tetap bisa memenuhi beberapa fungsi penting dari barang yang tidak diletakan di dalam ruangan itu, perlu mengaplikasikan double maupun triple fungsi dari barang utama di suatu ruangan dalam rumah minimalis. Tempat tidur bisa difungsikan sekaligus sebagai lemari atau bahkan bisa meja komputer sekaligus. Teras rumah bisa difungsikan sekaligus menjadi ruang tamu.

Desain rumah minimalis juga tidak bisa dilepaskan dari bentuk-bentuk geometris. Bentuk-bentuk geometris tersebut membuat sebuah rumah minimalis menjadi semakin cantik dan indah serta berkarakter. Bentuk-bentuk seperti garis panjang, kotak, persegi, segitiga bahkan lingkaran pun bisa dengan mudah diaplikasikan pada rumah minimalis. Cukup menarik dan simpel kan. Oke, supaya anda lebih mudah dalam memahami dan berimajinasi dalam membuat desain rumah minimalis modern impian anda, berikut kami sajikan contoh-contoh gambarnya.
contoh desain rumah minimalis modern 1

contoh desain rumah minimalis modern 2

contoh desain rumah minimalis modern 3

contoh desain rumah minimalis modern 4

contoh desain rumah minimalis modern 5

contoh desain rumah minimalis modern 6

contoh desain rumah minimalis modern 7

contoh desain rumah minimalis modern 8
Contoh desain rumah minimalis modern diatas hanya sebagian kecil dari banyak sekali desain yang bisa diaplikasikan dalam membuat rumah minimalis. Tinggal tergantung keputusan akan menggunakan desain pilihan yang mana. Sekian dulu artikel kali ini, mudah-mudahan bisa menambah wawasan dan inspirasi anda.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 10.58

0 komentar:

Posting Komentar

CB