Tentang Desain Rumah Minimalis Tipe 36, Apa Yang Perlu Anda Ketahui?

Posted by Unknown on 07.46

Desain rumah minimalis tipe 36 sedang banyak digemari baik oleh para investor perumahan dan juga para pembeli yang membutuhkan tempat tinggal dengan harga terjangkau. Rumah minimalis sendiri menjadi trend karena memang langkanya lahan untuk pembangunan rumah dan rumah minimalis ini adalah solusi terbaik saat ini karena tidak membutuhkan lahan yang terlalu besar dan harganya juga terjangkau. Banyak perumahan – perumahan di sekitar kita yang menyediakan beberapa blok khusus rumah minimalis tipe 36 dan umumnya terjual habis dalam waktu singkat karena tingginya kebutuhan tempat tinggal saat ini. Rumah minimalis tipe 36 sangat cocok dengan konsep masyarakat modern dengan keluarga kecilnya (ayah, ibu, dan 2 anak) dan harganya sangat terjangkau, kira – kira 60 sampai 100 juta rupiah.

Ciri dan Karakter Desain Rumah Minimalis Tipe 36
Untuk dapat memilih desain rumah minimalis tipe 36 dengan baik, maka pertama – tama kita harus mengetahui ciri dan karakteristik dari rumah minimalis tipe 36 itu sendiri. Rumah minimalis tipe 36 mempunyai ciri dan karakteristik yang bisa dilihat dari dalam rumah maupun luar rumah. Rumah minimalis tipe 36 biasanya tampak lebih besar jika dilihat dariluar. Itu karena kebanyakan rumah minimalis tipe 36 memiliki jendela depan yang melebar sehingga dari luar rumah, rumah tersebut terlihat lebih besar dari kenyataannya. Desain rumah minimalis juga umumnya menggunakan konsep garis lurus untuk menambah kesan sederhana dan luasnya rumah tersebut. Garis horizontal dan vertikal biasanya sering kali dibuat berulang – ulang di depan dan sisi rumah.
Contoh Tampak Depan rumah minimalis tipe 36

Contoh Desain rumah minimalis tipe 36 Paling Keren

Tampilan rumah minimalis tipe 36 Malam

Contoh rumah minimalis tipe 36 dengan carport

desain dan contoh rumah minimalis tipe 36 lampu taman

tampak depan rumah minimalis tipe 36 bertaman
Dari dalam rumah sendiri, penghuni juga dapat merasakan rumah mereka lebih besar dari kenyataannya karena jendela yang umumnya dibuat melebar dan besar sehingga sinar matahari dapat menyinari seluruh ruangan rumah minimalis tipe 36 ini dengan maksimal. Dengan pencahayaan yang optimal, penghuni akan merasa rumah mereka lebih lega dan tidak terasa sempit dan sumpek. Tentu saja pembangunan rumah termasuk jendela, pintu dan lain – lain dapat disesuaikan dengan kebutuhan penghuni, itu juga kalau penghuni membangun rumah sendiri. Rumah minimalis biasanya dicat dengan warna – warna kalem dan tidak terlalu mencolok. Umumnya rumah minimalis hanya memakai 2 warna yang tidak terlalu kontras satu dan yang lain seperti kombinasi warna putih dan biru muda. Walaupun tidak ada patokan yang paten dalam warna rumah minimalis, dan warna rumah bisa disesuaikan dengan selera penghuni, tetapi warna yang kalem dirasa lebih baik jika diaplikasikan di desain rumah minimalis tipe 36 ini.

Desain rumah minimalis tipe 36 tidak memiliki pekarangan depan dan belakang yang luas. Rumah minimalis tipe 36 juga umumnya tidak memiliki garasi yang luas. Bahkan banyak dari rumah minimalis yang kita temui tidak mempunyai pekarangan dan garasi untuk memarkir kendaraan secara aman sama sekali. Untuk peminat yang mempunyai patokan khusus untuk rumah seperti taman, garasi, dan pagar yang tinggi, rumah minimalis tipe 36 biasanya dianggap tidak menarik. Tetapi sangatlah memungkinkan jika rumah minimalis tipe 36 untuk mempunyai taman dan garasi seperti yang kebanyakan orang minta dengan cara membuat semua itu dengan ukuran mini, apalagi kalau rumah minimalis yang dibangun sendiri. Seperti misalnya, taman bunga mini, kolam ikan mini, dan garasi sepeda motor.

Interior rumah minimalis tipe 36 bisa sangat sulit diatur karena memang tipe rumah seperti ini tidak memiliki banyak ruangan dan ruangan – ruangan yang ada juga tidak terlalu luas. Akan sangat sulit jika kita memilih rumah minimalis tipe 36 untuk menetap setelah pindah dari rumah yang notabene lebih besar, misalnya. Perabotan yang kita miliki jelas melebihi kapasitas rumah tipe 36 dan mungkin rumahnya akan terasa sumpek dengan begitu banyaknya perabotan yang sebenarnya tidak terlalu vital. Interior rumah minimalis tipe 36 yang ideal umumnya tidak memiliki banyak perabot dan perabotnya tidak terlalu besar. Karena desain rumah minimalis tipe 36 biasanya tidak memiliki ruang yang banyak dan luas, maka ruang tengah dan dapur tidak dipisahkan dengan pembatas permanen, melainkan dipisahkan hanya dengan sekat tipis seperti pembatas yang terbuat dari plastik.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 07.46

0 komentar:

Posting Komentar

CB