Tips Menata Kamar Tidur Agar Nyaman dan Indah

Posted by Unknown on 05.26

Kamar tidur merupakan ruangan yang sangat dibutuhkan dalam membangun sebuah rumah. Kamar tidur baik pada rumah kontemporer maupun rumah minimalis akan sangat penting perannya, disamping sebagai tempat untuk melepas lelah, kamar tidur juga berfunsi sebagai tempat berbagi dan urusan pribadi. Oleh karena itu sangat penting membuat kamar tidur menjadi ruangan yang nyaman. Keharmonisan rumah tangga bisa jadi juga dipengaruhi oleh desain kamar tidur. Semakin baik desain sebuah kamar, maka penghuni akan semakin nyaman. Bagaimana sebenarnya cara menciptakan kamar yang nyaman dan menyenangkan anda, berikut kami bagikan tipsnya untuk anda.

1. Posisi Tempat Tidur
Beberapa barang yang wajib ada di kamar tidur selain kasur adalah tempat tidur. Tempat tidur atau sering kita menyebut dengan dipan adalah barang yang digunakan untuk meletakan kasur. Bisa saja sebenarnya tanpa menggunakan dipan, namun penggunaan dipan tentu akan menambah keindahan dan kesehatan dalam tidur anda. Agar kondisi didalam kamar tidak terkesan penuh dan sumpek, posisikan tempat tidur menyesuaikan dengan bentuk ruangan. Pada kamar yang luas anda dapat dengan leluasa meletakan tempat tidur, dan sebaiknya malah meletakannya di tengah kamar. Sehingga dikanan kiri tempat tidur dapat diletakan barang-barang lain seperti tempat duduk atau lainnya. Sementara untuk kamar yang sempit seperti pada rumah minimalis, peletakan tempat tidur bisa dipinggir dengan merapatkan pada tembok kamar. 

2. Menata Kamar Tidur Anak
Untuk menata sebuah kamar tidur anak, sangat berbeda dengan menata kamar tidur orang dewasa. Pada kamar tidur anak pemilihan warna harus dengan warna-warna ceria dan menyenangkan. Bila perlu anda dapat menempelkan gambar-gambar kartun kesukaan anak anda. Penggunaan dipan juga tidak perlu dengan ukuran yang besar, cukup dengan ukuran minimalis yang hanya untuk 1 orang. Pemasangan aksesoris berupa gambar atau hiasan akan membuat kamar anak anda menjadi semakin cantik. Namun anda harus bisa membedakan mana aksesoris untuk kamar anak perempuan, mana aksesoris untuk kamar anak laki-laki. Seperti pada kamar anak perempuan yang identik dengan warna-warna lembut, merah jambu/ pink adalah warna yang banyak disukai oleh anak perempuan. Disamping pink ada juga warna biru. Namun warna biru juga bisa digunakan di kamar anak laki-laki. Agar semangat belajar anak anda menjadi meningkat maka anda dapat menempatkan meja belajar di kamar. Pilihlah meja belajar yang menarik agar anda semakin cinta belajar.

3. Menata Kamar Tidur Dengan Ukuran Sempit
Seperti yang sudah dijelaskan di atas, membuat kamar sempit agar lebih nyaman adalah dengan merapatkan tempat tidur pada tembok. Selain itu beberapa furniture seperti lemari, kaca, dan lain-lain bisa diintegrasikan pada tempat tidur. Penggunaan furniture yang multifungsi sangat mendukung dalam mengelola kamar sempit agar menjadi lebih nyaman dan luas. 

Mungkin sampai disini mengenai tips bagaimana menata kamar tidur agar menjadi lebih nyaman, indah dan menyenangkan. Hal yang paling penting menurut kami adalah bagaimana anda bisa menjaga lingkungan di kamar anda tetap bersih dan rapi. Kamar yang bersih agar membuat anda menjadi sehat dan betah di dalam kamar. Rapi agar menjadi indah dipandang mata.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 05.26

0 komentar:

Posting Komentar

CB