Cara Menentukan Desain Rumah Tanpa Arsitek

Posted by Unknown on 09.05


Cara Menentukan Desain Rumah Tanpa Arsitek - Saat seseorang mulai merencanakan untuk membangun sebuah rumah, tentu hal yang pertama dilakukan orang tersebut adalah mempersiapkan desain gambar sebagai bagian pertama agar tukang sampai dengan kontraktor dapat mewujudkan rumahnya. Begitu juga dengan anda, saat anda mulai berencana membangun rumah pasti yang akan anda lakukan pertama kali adalah membuat gambar rumahnya. Namun membuat gambar rumah ternyata tidak semudah yang dibayangkan dan dilakukan meskipun sudah tersedia sarananya seperti komputer, biasanya orang yang tidak pernah berkecimpung dengan desain akan lebih suka jika desain rumahnya diserahkan kepada yang lebih ahli. Kendala selanjutnya adalah ternyata untuk dibuatkan kepada ahlinya membutuhkan biaya jasa konsultasinya. Bagaimana jika saya ingin membangun rumah dengan mengesampingkan anggaran desain rumah tapi tetap bisa mendapatkan desain rumah yang cocok dengan saya? Simak tipsnya berikut.
1. Lihat Sekeliling Anda
Ide atau inspirasi dalam membuat sebuah desain yang menarik dapat anda peroleh melalui pandangan mata ketika anda berjalan-jalan kesekililing rumah anda. Pastinya ini sangat mudah dilakukan, anda tinggal nyalakan motor atau mobil anda, bawa handphone atau kamera kemudian mulailah tentukan ke perumahan mana yang akan jadikan target contoh desain rumah yang nantinya akan jadikan panduan dalam membangun rumah impian. Jika anda bingung mau mulai dari mana atau mau menentukan rumah yang sepertinya yang akan difoto, tanyakan keanggota keluarga anda. Bisa saja anda berbeda pendapat namun apa salahnya jika anda tetap abadikan rumah yang menurut anggota keluarga anda menarik.

2. Baca Media Masa
Saat ini sudah sangat banyak majalah atau media masa yang membahas mengenai rumah. Cobalah sekali waktu anda berkunjung ke toko buku disekitar tempat tinggal anda. Cari buku-buku yang membahas mengenai rumah. Membaca buku mengenai rumah sudah pasti akan menambah wawasan anda dalam membangun rumah. Apalagi banyak sekali tips dan trik yang diberikan oleh penulis buku berkaitan dengan rumah.

3. Pameran Perumahan
Sudah tidak asing, untuk mendapatkan konsumennya para developer mengadakan pameran perumahan. Masing-masing perumahan akan menampilkan desain terbaik mereka. Hal ini justru bisa menjadi kesempatan bagi anda mendapatkan desain rumah terbaik dan sedang populer saat ini.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 09.05

0 komentar:

Posting Komentar

CB