Membuat Desain Rumah Minimalis Modern

Posted by Unknown on 07.37

Desain rumah minimalis modern sedang banyak diminati oleh kalangan luas yang ingin membangun atau membeli rumah. Rumah minimalis modern masih terus diminati oleh banyak penggiat property karena desain rumah minimalis dirasa adalah solusi tepat untuk masalah semakin langkanya lahan untuk pembangunan rumah sekarang ini. Diperkirakan jenis rumah ini akan terus diminati oleh para peminat untuk waktu yang lama dan akan hadir dengan kreasi dan model yang baru. Rumah minimalis modern sering kali digambarkan sebagai rumah kecil yang terlihat mewah. Banyak pula yang menilai bahwa pemilik rumah minimalis sebagai orang yang efisien dan elegan tetapi tetap sederhana. 

Contoh Desain Rumah Minimalis Modern
Desain rumah minimalis modern mempunyai ciri khas yang dapat dilihat langsung pada pandangan pertama. Rumah minimalis modern identik dengan tema garis lurus karena memang desainnya yang hampir seluruhnya terdiri dari garis lurus dan sudut tajam. Bisa dibilang, rumah minimalis modern terkesan kotak dan banyak yang menyebutnya rumah kotak. Warna-warna yang dipakai untuk rumah minimalis modern juga termasuk salah satu cirri khas rumah minimalis modern. Biasanya rumah minimalis modern dicat dengan warna yang tidak terlalu mencolok dan kontras warna cat dan yang lain tidak terlalu besar. Warna-warna terang merupakan warna yang banyak ditemui di rumah minimalis modern karena mungkin terkesan menenangkan dan ceria. Warna gelap juga dapat dipakai sesuai dengan selera pemilik.

Contoh Desain Ruang Tamu Minimalis Modern
desain rumah minimalis modern di ruang tamu
sumber : http://www.home-designing.com/
Contoh Gambar Desain Ruang Keluarga Minimalis Modern
contoh interior desain minimalis modern
sumber:http://housedesain.com/
Contoh Gambar Desain Kamar Tidur Minimalis
gambar desain kamar tidur rumah minimalis modern
sumber:http://homedesigns.today/
Contoh Ruang Makan Minimalis Modern
gambar desain rumah minimalis modern di ruang makan
sumber:http://homedesigns.today
Contoh Dapur Modern Pada Rumah Minimalis
sumber : http://www.snaidero-usa.com/

Membangun desain rumah minimalis modern tidaklah sulit karena disamping ukurannya yang relatif tidak terlalu besar, desainnya pun tidak membutuhkan waktu yang lama untuk dibuat. Seperti yang telah disebutkan diatas, desain umum dari rumah minimalis modern adalah desain garis lurus. Menentukan desain semacam ini tidaklah sulit. Cukup dengan brainstorming dengan cara menggambar bebas di buku sketsa beberapa bentuk persegi yang ditata sedemikian rupa sehingga membentuk rumah dan jadilah rupa tampak depan rumah minimalis modern anda. Rumah minimalis modern tidak terlalu besar. Umumnya garasi rumah terletak pada muka rumah dan hanya cukup untuk satu mobil dan dua atau tiga sepeda motor. Pekarangan rumahnya juga tidak terlalu luas, kira – kira hanya cukup untuk taman bunga kecil.

Desain rumah minimalis modern tidak memiliki berbagai macam kemewahan rumah mewah seperti taman yang luas dan kolam renang karena lahannya yang terbatas. Rumah minimalis modern juga tidak memiliki pagar yang tinggi seperti rumah-rumah besar pada umumnya, bahkan ada yang tidak ada pagarnya sama sekali. Kesan mewah dari rumah minimalis modern terletak di desain rumah itu sendiri yang memang punya nilai mewah dengan gabungan tema garis lurusnya. Banyak pula dari rumah minimalis modern yang tidak menggunakan konsep atap miring yang umumnya dimiliki rumah-rumah biasa. Untuk mengatasi masalah aliran air hujan, rumah minimalis modern yang tidak menggunakan konsep atap miring menggunakan sistem pipa air di seriap sudut atap kotaknya. Agar aliran air bisa lancar dan tidak menggenang dan dapat mengakibatkan kerusakan pada atap rumah biasanya atap rumahnya dibangun agak mengerucut di tengah agar aliran air bisa mengalir ke bawah.

Interior rumah minimalis modern juga memiliki ciri khasnya sendiri. Umumnya, rumah minimalis modern menggunakan konsep lantai terbuka, yaitu konsep dimana rumah tersebut tidak mempunyai banyak tembok pembatas, paling tidak ruang tengah, ruang makan, dan dapur. Bisa dibilang konsep lantai terbuka menempatkan ruang tengah, ruang makan, dan dapur dalam satu ruangan besar tanpa ada tembok pembatas. Guna dari konsep ini adalah untuk memberi kesan luas pada rumah yang tidak terlalu besar. Kamar tidur umumnya terletak berbatasan dengan ruang besar tersebut. Rumah minimalis modern juga umumnya mempunyai sistem penerangan yang baik karena dengan ukuran desain rumah minimalis modern yang tidak terlalu besar, penggunaan cahaya bisa efektif dan efisien. 


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 07.37

0 komentar:

Posting Komentar

CB