Info Desain Rumah Minimalis Tipe 45

Posted by Unknown on 12.29

Desain rumah minimalis tipe 45 adalah salah satu jenis dari rumah minimalis yang banyak diminati oleh para penggiat properti dan pembeli rumah karena disamping modelnya yang sederhana, rumah ini cukup luas dan nyaman untuk ditinggali. Tidak seperti jenis rumah lainnya yang bertipe 36, rumah bertipe 45 ini berluas sekitar 45 meter persegi yang dibangun di lahan yang lebih luas daripada rumah minimalis tipe 36. Kalau rumah minimalis tipe 36 khusus ditujukan untuk keluarga kecil, maka rumah minimalis tipe 45 bisa dihuni oleh keluarga dengan anggota yang lebih banyak karena ukurannya yang lebih besar. Rumah minimalis tipe 45 juga dianggap sebagai rumah idaman karena cocok dengan gaya hidup kebanyakan rumah tangga di sekitar kita. Kalau rumah minimalis tipe 36 ditujukan untuk keluarga modern yang kebanyakan waktunya dihabiskan untuk bekerja di luar rumah sehingga rumahnya jarang ditempati, maka rumah tipe 45 bisa dibilang kebalikannya.

Hal-Hal yang perlu anda ketahui tentang Desain Rumah Minimalis Tipe 45
Untuk dapat memilih desain rumah minimalis tipe 45 yang baik dan sesuai dengan kebutuhan dan keinginan kita, maka kita harus mengetahui ciri dan karakter dari rumah minimalis tipe 45 itu sendiri. Rumah minimalis dengan tipe 45 adalah rumah sederhana yang biasanya dibangun di atas lahan selebar 60 sampai 75 meter persegi dan memiliki luas bangunan 45 meter persegi. Luas lahan untuk rumah tipe 45 ini bermacam – macam tergantung pada jenis perumahannya. Jika dibangun di perumahan yang padat dan jarak antara satu rumah dan yang lain sangat berdekatan, maka luas lahannya mungkin tidak sampai 70 atau bahkan tidak sampai 60 meter persegi.
denah rumah minimalis tipe 45

info denah dan desain rumah minimalis tipe 45
Desain rumah minimalis tipe 45 memang memiliki ukuran yang lebih besar. Rumah minimalis tipe 45 juga memiliki kesamaan yang banyak dengan rumah minimalis tipe 36. Jendela yang melebar dan berukuran besar umumnya dipasang di sisi – sisi rumah kecuali sisi belakang sehingga tampak luar rumah ini memberi kesan luas dan lengang. Dari dalam rumah pun penghuni juga diberi kesan lega dan nyaman karena sinar matahari bisa secara optimal menyinari setiap bagian ruangan berkat jendela – jendela yang lebar dan besar. 

Desain rumah minimalis tipe 45 juga memiliki ruangan yang tidak jauh berbeda dengan rumah minimalis tipe 36, yaitu secara umum terdapat 2 atau 3 kamar tidur, satu ruang tamu yang hampir selalu ada di rumah tipe 45 tetapi tidak selalu ada di rumah tipe 36, ruang tengah, dapur, dan kamar mandi. Luas ruangan dari rumah tipe 45 juga tergantung leh banyaknya ruangan di dalamnya. Jika kamar tidur hanya 2 ruangan, maka space yang tersedia untuk perabot dan ruang tengah, misalnya, akan lebih luas. Gudang juga bukan opsi yang bijaksana untuk rumah tipe ini karena luasnya yang juga tidak begitu luas. Selain itu gudang juga bukan suatu hal yang harus ada di dalam rumah karena bukan termasuk bagian pokok.

Perbedaan rumah tipe 45 ini dengan tipe 36 yang sudah saya bahas di kesempatan yang lalu terletak pada luas lahan dan rumah sehingga rumah tipe 45 memungkinkan sekali untuk memiliki beberapa ruangan yang tidak dimiliki oleh rumah tipe 36. Rumah tipe 45 umumnya memiliki cukup ruang untuk dijadikan sebagai garasi dan taman depan dan belakang. Walaupun tidak begitu luas, namun itu sudah cukup. Walaupun garasinya seringkali tidak ditutupi oleh tembok, tapi kendaraan seperti mobil pribadi dapat dengan mudah disimpan di sisi dalam pagar. Untuk interiornya sendiri, rumah tipe 45 tidak jauh berdbeda dengan rumah tipe 36, yaitu dengan menggunakan perabot secara efektif dan fungsional untuk menghemat ruang. Secara umum, desain rumah minimalis tipe 45 sangat cocok untuk keluarga kecil dengan anggota keluarga yang lebih banyak.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 12.29

0 komentar:

Posting Komentar

CB