Model Desain Interior Rumah Mungil Minimalis Tipe 36 Luas 72

Posted by Unknown on 09.48

Sengaja pada postingan kali ini kami mengetengahkan tema Model Desain Interior Rumah Mungil Minimalis Tipe 36 Luas 72. Bukan yang pertama kami membuat artikel tentang desain rumah minimalis tipe 36, namun setelah kami menelusuri lebih lanjut tentang rumah dengan tipe 36 ternyata rumah dengan tipe ini memiliki penggemar tersendiri. Apa yang menarik dari rumah tipe 36 sehingga membuat orang seolah-olah terpana dan langsung jatuh cinta padanya. Mungkin saja bentuknya, mungkin saja harganya, bisa juga karena adanya tipe seperti itu atau karena lokasinya yang memang strategis. Bagaimana dengan anda, apakah anda tertarik dengan rumah tipe 36? Simak penjelasan kami.

Dibanyak perumahan sudah sangat lazim membangun rumah dengan desain rumah minimalis tipe 36. Developer saja sengaja membuat rumah dengan tipe seperti itu, pasti mereka memiliki alasan tersendiri.Untuk itu mari kita lihat lebih lanjut bagaimana model desain interior rumah minimalis tipe 36 yang sepertinya memikat hati banyak orang untuk memilikinya.

denah rumah minimalis tipe 36 luas tanah 72
Dari gambar konsep desain interior rumah minimalis tipe 36 luas tanah 72 di atas, terlihat bahwa dari luas bangunan yang hanya 36 meter persegi namun dapat mengakomodir ruang-ruang penting dalam sebuah rumah. Mulai dari ruang tamu yang sekaligus dijadikan sebagai ruang keluarga terletak disamping rumah dengan ukuran 4,4 m x 3 m menempati hampir separuh dari seluruh ukuran rumah atau dengan luas 13,2 meter persegi. Sementara 2 kamar tidur dapat ditempatkan dibagian depan dan belakang rumah namun dengan ukuran yang berbeda. Kamar utama yang biasanya terletak di depan, pada desain rumah minimalis kali ini di tempatkan di bagian belakang rumah dengan ukuran 3 x 3 meter persegi. Untuk kamar anak terletak di bagian depan rumah, dengan ukuran yang lebih kecil dari kamar utama yaitu 2,75 m x 3 m. Sementara pada gambar di atas ditempatkan sebuah kamar mandi diantara kamar utama dan kamar anak. Dari rumah tipe 36 yang dibangun diatas masih tersisa dibagian depan rumah lahan dengan panjang 3m dan lebar 6 meter dengan separuhnya dapat digunakan untuk carport. Sementara pada bagian belakang rumah masih tersisa lahan dengan ukuran 2,95m x 3m dan 1m x 3m yang bisa digunakan untuk dapur rumah minimalis anda.

Pada contoh di atas baru dari satu buah denah, namun dengan hanya ukuran rumah 36 ternyata dapat menampung sekian banyak ruang penting dalam rumah. Sebenarnya masih banyak lagi denah yang lain dengan luas ukuran yang sama namun dengan penempatan ruangan berbeda dan akan kami sajikan pada postingan kami selanjutnya. Oke, setelah kami berikan contoh denah diatas, agar anda dapat melihat secara langsung beberapa interior rumah tipe 36 berikut kami sajikan contoh Model Desain Interior Rumah Mungil Minimalis Tipe 36 Terbaru.

desain interior ruang tamu minimalis tipe 36 luas 72 terbaru

desain interior ruang tamu minimalis tipe 36 luas 72 terbaru 2
Pada gambar diatas kami tampilkan model desain interior ruang tamu minimalis tipe 36. Ruang tamu adalah sebuah ruangan dalam rumah yang dimaksudkan untuk menyambut orang lain yang akan berkunjung ke rumah kita. Dengan begitu sebisa mungkin anda menata interior ruang tamu menyesuaikan antara warna dinding dan furniture yang akan ditempatkan di ruang tamu. Warna-warna yang soft dan natural sebaiknya digunakan karena warna-warna tersebut tidak akan membuat mata lelah. Jika memungkinkan anda bisa menempatkan beberapa aksesoris seperti lukisan, hiasan vas bunga atau menempatkan beberapa bantal di atas sofa atau kursi dengan warna yang harmonis baik dengan sofa dan dinding ruang tamu.

model desain interior kamar tidur utama minimalis ukuran 3 x 3 rumah tipe 36

model desain interior kamar tidur utama minimalis ukuran 3 x 3 rumah tipe 36
Kamar tidur adalah satu bagian penting rumah yang harus ada. Fungsinya sebagai tempat untuk melepas lelah dan sebagai tempat pribadi antara anda dan pasangan anda. Untuk itu desain yang menarik dan tertata rapi perlu sekali diterapkan pada kamar tidur minimalis. Pada desain kamar tidur diatas kami mencontohkan untuk kamar dengan ukuran 3m x 3m. Sebaiknya pada kamar tidur ditempatkan sebuah jendela sehingga pergantian udara dikamar anda akan cepat dilakukan. Hal yang penting sekali diperhatikan pada kamar tidur adalah bagaimana menjaga agar sirkulasi udara di dalam kamar tetap ada sehingga udara yang anda hirup ketika anda tidur adalah udara yang baik kondisinya.

model desain dapur minimalis ukuran 2 x 6 meter rumah tipe 36

model desain dapur minimalis ukuran 2 x 6 meter rumah tipe 36
Gambar diatas adalah gambar desain interior dapur minimalis pada rumah dengan ukuran tipe 36 luas 72. Dari sisa lahan yang cukup sempit, dalam membangun dapur sebaiknya menempatkan bagian dapur yang penting saja dan dapat menampung banyak alat-alat dapur. Penggunaan kicthen set dapat mengurangi penggunaan space di bawah. Selain itu agar bahan masakan dapat bertahan lama, anda bisa menempatkan sebuah lemari es yang berfungsi untuk menyimpan bahan makanan seperti sayur, buah, susu, roti dan lainnya. 

Bagaimana, apakah anda siap untuk membangun rumah tipe 36? Mudah-mudahan artikel kami tentang Model Desain Interior Rumah Mungil Minimalis Tipe 36 Luas 72 bermanfaat dan dapat menambah wawasan anda dalam membangun rumah impian.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 09.48

0 komentar:

Posting Komentar

CB