Model Desain Interior Ruang Tamu Rumah Minimalis Tipe 36 Terbaru

Posted by Unknown on 05.30

Model Desain Interior Ruang Tamu Rumah Minimalis Tipe 36 Terbaru - Apa yang akan anda lakukan untuk agar orang yang datang ke rumah anda merasa nyaman dan tidak ingin segera pulang dari rumah anda. Apalagi jika yang datang kerumah anda adalah orang dekat anda, baik itu saudara dan sahabat dekat pasti anda tidak mau orang-orang itu tidak kerasan di rumah anda. Ruang tamu adalah salah satu dari sekian sebab kenapa orang mau tinggal berlama-lama dirumah anda. Ruang tamu adalah akses pertama orang diluar keluarga anda untuk mengetahui seberapa baik kondisi di rumah anda. Ruang tamu juga menjadi hal yang berkesan pertama kali bagi tamu-tamu yang datang ke rumah anda. Sehingga sangatlah wajar jika dalam suatu waktu ruang tamu harus mendapatkan perhatian lebih banyak dari ruangan lain di rumah anda. Oleh karena itu pada postingan kali ini kami akan membahas mengenai Model Desain Ruang Tamu Rumah Minimalis Tipe 36 Terbaru. 

Ruang tamu biasanya terletak di bagian depan rumah, namun dalam beberapa kasus ruang tamu bisa berada di samping rumah, mungkin hampir tidak ada ruang tamu yang menempatkan ruang tamu dibagian belakang rumah. Penempatan ruang tamu yang baik adalah dengan memungkinkan orang lain untuk masuk ke rumah kita dengan akses yang termudah. Bahkan ada yang menempatkan ruang tamu di teras rumah. Hal ini menandakan bahwa, ruang tamu tidak harus selamanya berada dalam satu ruang di dalam rumah, namun bisa menempatkannya dibagian luar rumah.
desain ruang tamu minimalis tipe 36
sumber:http://rumahminimalish.com/
Dapat kami contohkan pada gambar model desain ruang tamu minimalis rumah tipe 36 diatas tampak ruang tamu ditempatkan hampir separuh dari seisi rumah. Pintu masuk melalui samping ruang tamu dengan tampak depan ruang tamu adalah taman depan rumah. Hal ini dimaksudkan agar ketika tamu masuk anda dapat langsung mempersilahkan tamu untuk duduk dikursi tamu, dan ketika sudah duduk, tamu anda pun dapat menikmati pemandangan indah di taman depan rumah anda. Ketika melihat desain rumah minimalis diatas, tampak sekali ada satu set tempat duduk diruang tamu, kemudian meja bundar lingkaran dikelilingi oleh tiga buah kursi, itu adalah meja makan, Kemudian disampingnya terlihat satu buah kicthen set. Mungkin anda bertanya-tanya kenapa menempatkan kicthen set dalam satu ruangan dengan ruang tamu? Sebenarnya penempatan kitchen set yang seperti itu adalah agar ketika ada tamu datang ke rumah anda, saat anda akan menghindangkan makanan anda tidak perlu meninggalkan tamu anda terlalu jauh dari ruang tamu, sehingga tamu anda tetap akan merasa nyaman. Selain itu, dalam penempatan kamar mandi dan toilet masih dalam satu ruangan dengan ruang tamu, yaitu terletak diantara dua kamar tidur. Hal ini dimaksudkan untuk memudahkan tamu anda ketika ingin kekamar mandi atau toilet.

model desain interior ruang tamu minimalis rumah tipe 36


Ukuran ruang tamu yang baik untuk rumah minimalis tipe 36 adalah kurang lebih 3m x 3m. Dengan ukuran seperti ini anda dapat menempatkan beberapa sofa diruang tamu. Seperti pada gambar diatas, Dua buah sofa masih dapat ditempatkan diruang tamu dengan satu buah berukuran besar dan satu lagi berukuran kecil. Jika anda ingin memisahkan ruang tamu dengan ruang yang lain, cara paling mudah untuk membuat pemisahnya adalah dengan menempatkan  satu buah sekat terbuat dari kayu portable. Sekat tersebut tidak harus menutupi hingga bagian plafon rumah cukup 2 meter saja tingginya, sudah bisa menjadi pemisah yang unik.

Hal yang perlu diperhatikan dalam mendesain ruang tamu minimalis adalah menempatkan barang-barang yang perlu saja di ruang tamu, sehingga dengan ukuran yang mungil, ruang tamu minimalis akan tetap tampak lebih luas. Misalkan dengan menempatkan aksesoris berupa lukisan didinding dan bantal-bantal di sofa. Anda juga dapat menempatkan satu buah karpet dibawah meja tamu, tidak perlu karpet yang besar, yang kecil saja karena berfungsi sebagai pemanis. Mungkin itu saja yang dapat kami sajikan kali ini mengenai Model Desain Interior Ruang Tamu Rumah Minimalis Tipe 36 Terbaru.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 05.30

0 komentar:

Posting Komentar

CB