Desain Interior Rumah Minimalis Modern Pada Apartemen

Posted by Unknown on 17.10

Desain Interior Rumah Minimalis Modern Pada Apartemen-Pada era modern seperti sekarang ini, desain rumah minimalis semakin menjadi pilihan utama para calon pemilik rumah dalam membangun rumah mereka. Berbeda sekali dengan rumah tradisional, Rumah tradisional pada zaman dahulu identik sekali dengan menonjolkan kemewahan dan kompleksitas yang terbilang rumit untuk membuatnya. Kesederhanaan justru menjadi hal yang lebih ditonjolkan pada era modern seperti sekarang ini. Kesederhanaan dari pemanfaatan bahan-bahan yang tersedia cenderung diutamakan daripada membuat suatu obyek yang cukup rumit. Walaupun mengutamakan kesederhanaan namun ternyata tidak mengurangi kesan mewah dan elegan dari rumah minimalis yang sudah dibuat. 
Apartemen merupakan sebuah solusi dari timbulnya permasalahan akibat semakin sempitnya lahan sementara kebutuhan akan tempat tinggal semakin hari semakin meningkat. Apartemen dibangun pada sebidang tanah secara vertikal, dibuat kavling-kavling dengan ukuran luas yang terbatas. 

Mungkin ada yang mengidentikan jika tinggal di apartemen lingkungan akan terkesan kumuh, sumpek, dibalkon-balkon berjajar jemuran yang merusak pemandangan. Namun, itu mungkin dulu.. Saat ini banyak apartemen yang sudah dikelola secara baik sehingga tinggal di apartemen tetap dapat mendapatkan lingkungan nyaman dan aman. Oleh karenanya tidak heran jika sepetak bangunan apartemen mulai diburu dan dicari banyak orang. Bukan hanya orang biasa yang menghuni apartemen sekarang ini, pegawai kantoran, sampai dengan artis lebih memilih memilih tinggal di apartemen. Hal ini tentu karena tinggal diapartemen mempunyai keunggulan tersendiri daripada tinggal dirumah. Biasanya yang menjadi pertimbangan adalah harga yang ditawarkan pada apartemen di lokasi yang sama akan lebih murah jika dibandingkan dengan harga rumah. Dengan pertimbangan demikian dan lokasi ke tempat kerja lebih dekat menjadikan apartemen menjadi solusi sebuah tempat tinggal.

Berbeda dengan rumah, apartemen memiliki bangunan statis yang tidak mungkin diubah ukurannya maupun ketinggaannya. Sehingga pengaplikasian konsep desain rumah minimalis bisa menjawab permasalahan.

Beberapa hal yang harus diperhatikan dalam menata sebuah ruangan apartemen antara lain:
1. Luas bangunan apartemen adalah sudah mati alias sudah tidak bisa diubah-ubah lagi, maka sebaiknya menggunakan sekat yang sifatnya mudah dipindah-pindah dan sementara.

2. Dasar desain minimalis adalah pengunaan aksesoris ruangan yang bersifat tegas, bersih, tanpa ukiran dan penggunaan bentuk-bentuk geometeris. Anda dapat mempercantik dan memperindah ruangan dengan menambah aksesoris seperti lukisan. Hindari lukisan dengan ukuran besar karena akan membuat kesan ruangan menjadi lebih sempit.

3. Pilihlah furniture seperti tempat tidur, sofa, kursi dan lain-lainnya dengan desain yang sederhana dan tanpa disertai dengan ukiran-ukiran atau lainya yang berlebihan.

Berikut kami tampilkan contoh desain interior apartemen minimalis modern.

desain interior apartemen minimalis modern

desain interior apartemen minimalis modern 2

desain interior apartemen minimalis modern 3

desain interior apartemen minimalis modern 4

desain interior apartemen minimalis modern 5

Mungkin sampai disini dahulu artikel mengenai desain interior rumah minimalis modern pada apartemen, semoga bermanfaat dan menambah wawasan anda.

sumber gambar: www.home-designing.com


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 17.10

1 komentar:

CB