Desain Rumah Minimalis Nuansa Biru dan Keindahannya

Posted by Unknown on 08.05

Desain Rumah Minimalis Nuansa Biru-Keindahannya - desain rumah minimalis nuansa biru menjadi hal yang banyak diperbincangkan di kalangan penggiat dan peminat properti di Indonesia karena banyak sekali contoh – contoh rumah yang semacam ini dari berbagai Negara dan di bermacam – macam situs internet. Rumah minimalis memang adalah merupakan rumah dengan desain sederhana yang juga mempunyai sisi kemewahan tersendiri. Sisi kemewahan yang disuguhkan oleh rumah minimalis biasanya terletak pada desain dari rumah itu sendiri yang cenderung memakai desain rumah modern dengan bentuk – bentuk yang jarang kita temui di pemukiman pada umumnya. Salah satu faktor yang juga mendukung dalam memberikan rasa mewah pada rumah minimalis adalah warna rumah itu sendiri. Rumah dengan dominasi warna tertentu pastinya akan memberikan suasana tersendiri bagi penghuninya.

Atmosfer Desain Rumah Minimalis Nuansa Biru

Desain rumah minimalis nuansa biru tentunya akan membawa atmosfer tersendiri bagi penghuninya. Biru, terutama biru langit atau biru laut, adalah warna yang merepresentasikan ketenangan, kebebasan, dan kelengangan. Warna biru tua tidak akan memberikan nuansa yang sama dengan warna biru laut atau biru langit karena biru tua mempunyai warna yang berat. Kita sering mengeluh saat kita harus melihat warna kuat yang mendominasi secara terus menerus karena warna yang kuat bisa menyebabkan mata lelah. Dari sisi nuansanya, warna biru tua juga sering diibaratkan dengan kesedihan. Jadi, daripada kita menggunakan warna biru yang kuat, sebaiknya kita nenggunakan warna biru yang lebih ringan seperti biru muda atau biru laut.
tampak depan rumah minimalis nuansa biru

tampak depan rumah minimalis nuansa biru bgt


tampak depan rumah minimalis nuansa biru bukan  ya
Eksterior desain rumah minimalis nuansa biru juga dapat membawa suasana yang tenang dari luar rumah. Eksterior tumah minimalis dengan warna biru sering kali terlihat lebih luas dari ukuran sebenarnya karena seperti yang sudah saya bahas diatas, warna biru sering dikaitkan dengan nuansa lengang sehingga rumah yang sebenarnya tidak seberapa besar menjadi terlihat luas dan nyaman. Eksterior rumah nuansa biru juga berguna untuk memberikan kesan yang baik terhadap tamu – tamu yang datang. Tetapi penggunaan warna biru tidak akan bagus jika digunakan secara menyeluruh tanpa adanya kombinasi warnya yang lain. Usahakan agar warna biru tetap menjadi warna yang dominan pada eksterior rumah. Kombinasi yang baik untuk warna biru langit adalah warna abu – abu karena warna abu – abu akan menetralkan warna biru dan memberikan kesan yang lebih menenangkan dan ringan.
interior kamar mandi desain rumah minimalis warna biru juga

interior ruang keluarga desain rumah minimalis warna biru

interior kamar mandi desain rumah minimalis warna biru

interior kamar desain rumah minimalis warna biru

Interior desain rumah minimalis nuansa biru juga dapat membawa suasana yang tenang dan nyaman untuk penghuninya. Warna biru langit yang mendominasi interior rumah akan menghadirkan rasa lengang dan luas untuk penghuni rumah tersebut. Penghuni rumah juga akan merasa lebih bebas dan betah di dalam rumah. Penataan ulang rumah juga akan terasa lebih ringan karena rasa kebebasan yang disuguhkan oleh warna biru yang mendominasi. Tetapi warna biru yang menenangkan tidak akan terasa sebagaimana mestinya ketika digunakan secara berlebihan. Warna biru yang mendominasi haruslah diimbangi dengan selingan warna yang lain agar dapat memberikan nuansa yang maksimal. Warna abu – abu adalah pilihan yang tepat untuk menjadi penyeimbang warna biru yang mendominasi interior rumah. Warna abu – abu juga akan meringankan warna biru muda yang terang agar tidak menjadi terlalu terang dan membuat mata lelah.

Warna selingan yang tepat untuk rumah yang bernuansa biru ini adalah warna abu – abu. Jika warna biru langit merepresentasikan warna langit, maka warna abu – abu akan melambangkan awan yang melayang – layang bebas. Warna kuning juga merupakan warna selingan yang bagus, hanya saja penggunaannya tidak sebanyak warna abu – abu. Penggunaan warna – warna selingan ini tidak harus selalu untuk tembok rumah. Bisa saja kita menggunakan warna – warna selingan ini pada perabot – perabot rumah seperti sofa, kursi, meja, gantungan dinding, atau bahkan karpet. Sebagai contoh, kita bisa membayangkan ruang tengah dengan warna biru langit mendominasi sebagian besar bagian temboknya dengan beberapa bagian kecil yang diberi warna abu – abu. Lalu sofa dan meja dan karpetnya yang ada juga menggunakan warna abu – abu. Lampu kuning terang dipasang di langit –langit yang dicat biru langitdan di sekitarnya diberi ornament yang berwarna abu – abu. Contoh penataan desain rumah minimalis nuansa biru ini akan sangat cantik jika dignakan di rumah kita.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 08.05

0 komentar:

Posting Komentar

CB