Desain Interior Rumah Minimalis Untuk Anda 2015

Posted by Unknown on 13.01

Desain interior rumah minimalis sedang banyak digemari di kalangan luas terutama kalangan menengah ke bawah karena dianggap ramah biaya tetapi masih enak dipandang. Model minimalis adalah model yang mengutamakan keselarasan ketimbang kemewahan, maka dari itu anda harus ekstra selektif dalam menentukan model interior minimalis untuk rumah anda karena segala sesuatu yang ada di rumah anda harus selaras baik warna ataupun modelnya. Jika seluruh bagian interior selaras, rumah kecil tidak menjadi hambatan untuk menjadikannya sebagai rumah impian anda. Interior minimalis juga menekankan kepada efisiensi biaya karena interior minimalis mengutamakan keselarasan daripada kemewahan. Barang mewah tidak selalu pas juka dipasang di rumah sederhana karena akan terlihat aneh. Sebaliknya, barang murah tapi pantas dipasang akan menjadi lebih baik.

Menentukan Desain Interior Rumah Minimalis
Menentukan bagaimana anda mengatur desain interior rumah minimalis bukanlah hal yang sulit, tetapi juga tidak terlalu mudah karena perabot rumah tidak sedikit jumlahnya. Mulai dari ruang tamu, anda bisa membutuhkan puluhan perabot dari yang besar sampai yang kecil. Belum lagi di ruang tengah, kamar tidur, kamar mandi, dan dapur. Gudang tidak termasuk ruangan yang harus dihias karena gudang lebih baik dibiarkan kosong untuk menampung barang yang tidak atau belum digunakan. Pilihan paling mudah adalah dengan membuat sendiri semua perabot rumah, paling tidak yang besar seperti sofa, tempat tidur, kursi, dan meja. Anda bisa membuat perabot–perabot tersebut dengan bahan yang murah tapi kuat seperti bambu. 
gambar desain interior dapur rumah minimalis
sumber: freshome.com
Dekorasi tambahan pada desain interior rumah minimalis sebenarnya tidak terlalu sulit, sebagai contoh kita bisa memilih dekorasi yang sederhana seperti vas bunga atau sekedar foto dan juga lukisan yang bertemakan abstrak untuk menyesuikan dengan desain rumah minimalis. Usahakan untuk tidak terlalu membawa terlalu banyak dekorasi pada desain rumah minimalis karena tujuan utama dari desain rumah minimalis adalah membuat rumah terlihat luas dan juga sederhana tanpa harus memberikan terlalu banyak konsumsi ruang yang disebabkan oleh dekorasi. Cukup pilih dekorasi dekorasi kecil dalam jumlah yang minimal. Selain itu bisa juga menempatkan dekorasi besar sebagai atraksi utama dalam desain rumah ini, namun pastikan bahwa dekorasi tersebut tidak terlalu memakan banyak tempat.
gambar model desain ruang tamu minimalis modern
sumber:homedesignlover.com
Kunci penataan untuk desain interior rumah minimalis adalah penataan perabotan yang seimbang. Sebagai contoh yang diambil dari desain rumah minimalis, ruang tamu memiliki dua sofa panjang terbuat dari bambu dan ditambahkan busa empuk di atasnya. Dua kursi yang lebih kecil juga akan menjadi tambahan yang ideal. Meja ruang tamu terbuat dari kayu jati, memang agak mahal, dengan permukaan terbuat dari fiber glass yang dihiasi dengan bermacam dedaunan kering. Lemari di ruang tamu menjadi pilihan yang tidak harus ada. Lemari di ruang tamu akan sangat cocok kalau ruang tamu anda tidak mempunyai pembatas dengan ruang tengah dan lemari di ruang tamu bisa dijadikan sebagai pengganti tembok pemisah antara ruang tamu dan ruang tengah. 

Untuk ruang tengah, hendaknya tersedia satu buah sofa berukuran kurang lebih cukup untuk tiga orang dan selembar karpet yang empuk dan lembut untuk alas duduk di lantai. Sofa hendaknya menghadap televisi dan berada di samping jendela. Meja televisi hendaknya berupa lemari kecil dengan beberapa tempat kosong untuk menyimpan perabot elektronik seperti CD player, konsol permainan, dan sound system. Untuk kamar tidur, tempat tidur hendaknya diatur sedemikian rupa menurut selera anda agar nyaman dan enak dipandang. Perabot di dalam kamar bisa diatur sendiri oleh penghuni kamar sesuai kebutuhan. Pilihan seperti televisi dan lain–lain bisa ada dan bisa tidak ada. Usahakan desain interior rumah minimalis anda tetap seimbang.


Nama Anda
New Johny WussUpdated: 13.01

0 komentar:

Posting Komentar

CB